Bantu Korban Bencana, Tak Perlu Takut KPK

Bantu Korban Bencana, Tak Perlu Takut KPK
Bantu Korban Bencana, Tak Perlu Takut KPK

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan sejumlah kementerian terkait untuk bekerja maksimal menangani korban bencana di sejumlah wilayah. Jika memang butuh anggaran, SBY mengingatkan agar pencairannya bisa segera dilakukan sehingga korban bencana pun cepat tertangani.

SBY mengatakan, kementerian tidak perlu takut pada para penegak hukum jika ingin mengeluarkan dana untuk bencana. "Saya kira kalau tujuannya baik menolong saudara kita kena musibah, tidak sepatutnya takut sama KPK, BPK, BPKP, Jaksa Agung dan polisi. Koordinasikan dengan baik," ujarnya saat membuka rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (21/1).

SBY menambahkan, korban bencana membutuhkan anggaran cepat dan tepat. Karenanya, kementerian pun harus bergerak cepat.

Yang terpenting, lanjutnya, anggaran dicairkan sesuai aturan-aturan yang berlaku. Karenanya SBY pun menyarankan adanya konsultasi sebelum anggaran digunakan.

"Kalau menyangkut anggaran, anggaran itu tepat, sesuai dengn rambu-rambu hukum. Kalau ada keragu-raguan, konsultasikan," katanya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan sejumlah kementerian terkait untuk bekerja maksimal menangani korban bencana di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News