JPNN.com

Bantu Masyarakat, Hasnuryadi Sulaiman Pasang Sarana Penerangan Jalan Umum di 4 Wilayah Kalsel

Selasa, 08 September 2020 – 19:33 WIB
Bantu Masyarakat, Hasnuryadi Sulaiman Pasang Sarana Penerangan Jalan Umum di 4 Wilayah Kalsel - JPNN.com
Hasnuryadi Sulaiman. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Anggota Komisi VII DPR RI bidang Energi, Riset dan Teknologi, Hasnuryadi Sulaiman, memberikan bantuan pemasangan sarana penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (8/9).

Bantuan PJU tenaga surya disalurkan Hasnuryadi di empat wilayah Kalsel yang masih kurang sarana penerangan jalan. Total, ada 300 titik bantuan PJU yang diberikannya saat berkunjung ke kampung halamannya.

Empat wilayah yang mendapatkan bantuan PJU tenaga surya yakni Kota Banjarmasin 110 titik, Kabupaten Barito Kuala 80 titik, Kabupaten Kotabaru 60 titik, dan Kabupaten Tanahlaut 50 titik.

"Semua ada 300 titik penerangan jalan umum yang terbagi di empat Kabupaten Kota di Provinsi Kalsel. Seperti di kawasan Sungai Andai Banjarmasin yang rencananya secara beetahap kami pasang 80 titik, selain itu di kawasan Sungai Lulut juga akan kita pasang sebanyak 30 titik," kata Hasnuryadi yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya.

"Tidak semua titik terpasang penerangan jalan umum. Untuk itu kami berupaya membantu masyarakat agar setidaknya dapat menikmati penerangan jalan umum untuk berbagai keperluan," sambung putra dari Alm HA Sulaiman HB tersebut.

Bantuan PJU tenaga surya ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kalsel beraktivitas. Hasnuryadi pun berharap PJU tenaga surya ini bisa menjadi alternatif pemerintah menjaga dan memelihara sumber daya energi, dengan memanfaatkan sinar matahari.

BACA JUGA: Pasutri Bersimbah Darah Usai Ditombak dan Dibacok Pakai Kapak, Pelakunya Ternyata

"Di tengah situasi seperti ini, sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling bahu-membahu membantu masyarakat. Agar semua lapisan masyarakat menikmati pembangunan, salah satunya penerangan jalan umum," tutur pria yang juga merupakan CEO klub sepak bola Barito Putera.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi