Bantu Meningkatkan Pendapatan UMKM, Pegadaian Gandeng IWAPI

Bantu Meningkatkan Pendapatan UMKM, Pegadaian Gandeng IWAPI
Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto bersama Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi saat melakukan kerja sama pada Selasa (5/1). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk membangun pemberdayaan anggota, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan koperasi melalui agen Pegadaian.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Persero Kuswiyoto dengan Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, pada Selasa (5/1).

Sementara penandatanganan perjanjian kerja sama ditandangani oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Damar Latri Setiawan, dengan Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi.

Kuswiyoto berharap kerja sama dengan IWAPI bisa membantu UMKM di Indonesia cepat naik kelas dan dapat membantu Pemulihan Ekonomi Nasional dengan menjadi agen Pegadaian.

Kerja sama ini juga akan berfokus pada penyediaan layanan Tabungan Emas dan fasilitas pembiayaan bagi para anggota IWAPI.

“IWAPI mempunyai anggota 30 ribu lebih di Indonesia yang berfokus pada UMKM. Kami akan membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatan dengan menjadi agen Pegadaian. Selain itu Kerja sama akan fokus pada penyediaan layanan Tabungan Emas dan fasilitas pembiayaan," tutur Kuswiyoto.

Sementara itu, Nita mengatakan penandatanganan MoU dengan Pegadaian merupakan kerja sama yang strategis, khususnya di tengah pandemi.

Nita menilai Pegadaian merupakan salah satu BUMN yang mampu membangkitkan UMKM, melalui bisnis yang dimiliki yaitu pembiayaan untuk UMKM, keagenan dan Tabungan Emas.

Kerja sama Pegadaian dengan IWAPI diharapkan bisa membantu UMKM di Indonesia cepat naik kelas dan dapat membantu Pemulihan Ekonomi Nasional dengan menjadi agen Pegadaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News