Bantu Pasarkan di Giant, LLP-KUKM Kurasi Produk UKM

Bantu Pasarkan di Giant, LLP-KUKM Kurasi Produk UKM
Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi melihat display kerajinan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Produk usaha kecil menengah (UKM) binaan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM semakin berkembang.

Bahkan, pemasarannya akan diperluas ke ritel modern. Karena itu, para pelaku UKM diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas produknya.

LLP-KUKM telah melakukan kurasi produk UKM binaannya di Gedung SMESCO RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UMKM), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Kurasi tersebut untuk memilih produk unggulan UKM yang bisa dipasarkan di ritel modern Giant.

Sebanyak 150 pelaku KUKM terlihat antusias mengikuti kurasi yang dihadiri oleh Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM Atajudin Nur dan dua tim ritel Giant, M. Afrizal serta Ria Feelycia.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan bahwa terkait promosi dan pemasaran, pihaknya menyarankan bahwa produk UKM harus berani dipasarkan secara global termasuk bisa masuk ke ritel modern.

’’Jadi, keberadaan produk UKM bukan sekadar hanya bisa jualan di pinggir jalan saja. Tapi, harus sudah masuk ke outlet-outlet ritel modern. Termasuk Giant sebagai salah satu ritel modern terbesar,’’ ujar Zabadi.

Zabadi berharap, produk yang dihasilkan UKM di Indonesia harus berani bersaing dalam pemasaran dan promosi. Selain bisa dipasarkan di Galeri Indonesia WOW, Zabadi berharap, Giant dan ritel modern lainnya harus bisa memasarkan produk unggulan terbaik yang dihasilkan UKM tanah air.

Artinya, dia meminta kepada Giant agar bisa menjadi outlet-nya produk unggulan UKM Indonesia.

Produk usaha kecil menengah (UKM) binaan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News