Kunjungi SMESCO, Utusan Raja Salman Langsung Terpikat

Kunjungi SMESCO, Utusan Raja Salman Langsung Terpikat
UTUSAN RAJA SALMAN: Gubernur Otoroitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kerajaan Saudi Dr Ghsaan Alsuliman saat mengunjungi gedung SMESCO di Jakarta Selatan, Kamis (2/3). Foto: Kemenkop UKM for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengirim utusannya untuk melihat gedung SMESCO RumahKU yang menjadi tempat pengembangan koperasi serta usaha kecil dan menengah (UMKM) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/3)

Utusan Raja Salman terdiri dari Dr Ghsaan Alsuliman selaku Gubernur Otoroitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kerajaan Saudi, Dr Abduallah Alsghair (deputi gubernur), Emad Alharshan (manajer kantor gubernur) serta Ayman Mirdad selaku Atase Perdagangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Kedatangan utusan Raja Salman itu langsung disambut Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Agus Muharam beserta Direktur Utama LLP Kemenkop UKM Ahmad Zabadi dan Direktur Pemasaran dan Marketing LLP Kemenkop UKM Bagus Rachman.

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan untuk memamerkan berbagai produk dari pelaku usaha mitra Kemenkop UKM. Antara lain fashion show, serta bebagai produk di Galeri Indonesia WOW.

Agus Muharram mengatakan, sebelumnya memang sudah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dengan otoritas UKM Kerajaan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3). MoU yang penandatanganannya disaksikan Presiden Joko Widodo dan Raja Salman itu memuat kerja sama pengembangan UKM berbasis teknologi.

’’Delegasi Arab Saudi lebih concern ingin kerjasama bisnis dengan UKM yang skalanya sudah menengah dan memiliki teknologi dalam menjalankan bisnisnya,’’ papar Agus sebagaimana siaran pers Kemenkop UKM.

Sedangkan Ahmad Zabadi mengatakan, kunjungan utusan Raja Salman tersebut merupakan suatu kehormatan. Menurutnya, kunjungan itu semakin membuktikan keberadaan SMESCO Indonesia diakui dunia internasional.

”Kami merasa bangga dan tersanjung dengan delegasi yang diutus Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud tersebut yang menyempatkan berkunjung ke Smesco Indonesia,” ujar Zabadi.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengirim utusannya untuk melihat gedung SMESCO RumahKU yang menjadi tempat pengembangan koperasi serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News