Raja Salman Akhirnya Bertemu Anak-Cucu Soekarno

Raja Salman Akhirnya Bertemu Anak-Cucu Soekarno
Presiden Joko Widodo, Raja Salman, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. Foto: Biro Setpres

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya bertemu dengan anak dan cucu Soekarno di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3).

Saat kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3) kemarin, Raja Salman sempat bertemu cucu Bung Karno yang juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Nah, kali ini selain Puan, Raja Salman didampingi Presiden Joko Widodo juga bertemu putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan dengan Presiden RI ke-5 itu berlangsung sekitar 15 menit.

Mereka bertemu dalam suasana yang akrab dan bersahabat.

Setelah pertemuan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya dari pemerintah Indonesia.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” ujar Puan menirukan perkataan Raja Salman.

Menurut Puan, Raja Salman mengungkap cerita unik terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden RI pertama Soekarno.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya bertemu dengan anak dan cucu Soekarno di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News