Politikus PAN Anggap Ahok Tak Pantas Salami Raja Salman

Politikus PAN Anggap Ahok Tak Pantas Salami Raja Salman
Raja Salman bin Abdul Aziz saat bersalaman dengan Ahok di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (1/3). Foto: ist. via JawaPos.com

jpnn.com - jpnn.com - Momen jabat tangan antara Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3) terus jadi polemik.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, Ahok -panggilan akrab Basuki-tak pantas menyambut kedatangan Raja Salman.

Menurut Yandri, posisi Ahok sebagai terdakwa perkara penodaan agama memang tak etis menyambut Raja Salman memang tak etis. "Dari sisi etika menurut kurang pas seorang terdakwa, apalagi penista agama karena yang disambut ke sumber agama Islam," ujar Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Politikus PAN Anggap Ahok Tak Pantas Salami Raja Salman

Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Foto: dokumen JPNN.Com

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, jika dirinya menjadi Ahok maka tidak akan hadir dalam penyambutan Raja Salman. Karenanya Yandri menegaskan, mestinya Ahok sadar diri.

"Menurut saya kurang pas. Kalau saya jadi Ahok enggak akan hadir," katanya.

Selain itu, Yandri juga menduga ada kampanye terselubung yang dilakukan oleh Ahok dengan menyalami Raja Salman. Yakni untuk memikat hari pemilih.

Momen jabat tangan antara Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News