Bantu Pemerintah Atasi COVID-19, Bank BJB Serahkan Paket Bantuan ke BNPB

Bantu Pemerintah Atasi COVID-19, Bank BJB Serahkan Paket Bantuan ke BNPB
KEpala BNPB Doni Monardo saat menerima bantuan wastafel portabel dari Dirut Bank Jabar Banten (BJB) Yuddy Renaldi, Selasa (14/7). Foto: Bank BJB

jpnn.com, JAKARTA - Bank Jabar Banten (BJB) kembali menunjukkan perannya dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Selasa (14/7), bank daerah yang juga berperan sebagai agen perubahan nasional itu menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di gedung Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Direktur Utama bank Bank BJB Yuddy Renaldi menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Kepala BNPB Doni Monardo. Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini turut mendampingi Yuddy dalam penyerahan bantuan itu.

Adapun paket bantuan yang diserahkan berupa kendaraan operasional COVID-19 (1 unit), wastafel portable (50 unit), dan 10.000 masker medis untuk disalurkan ke rumah sakit pemerintah maupun swasta yang membutuhkan.

Yuddy Renaldi mengatakann bantuan itu merupakan wujud kepedulian dan dukungan Bank BJB dalam membantu pemerintah memerangi COVID-19. Menurutnya, pemerintah harus mendapat dukungan yang solid dari berbagai pihak dalam memerangi pandemi global itu.

"Situasi yang saat ini kita hadapi merupakan tantangan bagi soliditas dan solidaritas antarwarga, tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga dalam skala global,” ujarnya.

Yuddy menambahkan, pandemi COVID-19 menjadi musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan umat manusia. “Karena itu, kita semua harus bersatu-padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 dan ekses negatifnya," katanya.

Seperti diketahui, COVID-19 ini berdampak terhadap segala sendi kehidupan manusia. Tak hanya memicu krisis kesehatan global, pandemi itu juga berimbas pada kehidupan sosial dan ekonomi di mana-mana.

Bank Jabar Banten (BJB) menyerahkan paket bantuan kepada BNPB dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News