Bantu Penanganan Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulans ke RS PHC

Bantu Penanganan Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulans ke RS PHC
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan mobil ambulans kepada Rumah Sakit PHC di tengah pandemi. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan mobil bantuan ambulans kepada Rumah Sakit PHC di tengah pandemi.

Fasilitas mobil ambulans ini disebut-sebut sebagai mobil dengan peralatan pendukung paling komprehensif yang ada di Jawa Timur.

“Sebelumnya kami memberikan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga kesehatan dan kali ini kami memberikan satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit PHC,” ujar Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer di kantor pusat Pelindo III, Selasa (22/12).

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Saefudin, Pelindo III mendapat amanah untuk turut serta dalam upaya peningkatan Kesehatan masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dia berharap dengan adanya mobil ambulans ini penanganan pelayanan kegawat daruratan (emergency) bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala penyerta dapat lebih baik.

“Rumah Sakit PHC merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya yang menerima banyak pasien dari berbagai kalangan, sehingga penting bagi RS PHC untuk melakukan penanganan terbaik dengan dukungan fasilitas yang baik, dan bantuan dari Pelindo III ini diharapkan mampu mendukung hal tersebut,” harap dia.

Sementara Direktur Utama Rumah Sakit PHC Abdul Rofid Fanani mengatakan, mobil ambulans bantuan dari Pelindo III dinilai sangat mumpuni karena dilengkapi berbagai peralatan khusus penanganan Covid-19.

Mulai dari Defibrilator, ECG monitor, Suction pump, Brankart, Syringe pump, Kursi Roda dan Ventilator portable yang mampu bertahan lebih dari 4 jam pasca-dilepas dari sistem dalam mobil.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan mobil ambulans kepada Rumah Sakit PHC di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News