Bantu Penanggulangan Covid-19, Wabup Tegal Donasikan Gajinya Selama 6 Bulan

Bantu Penanggulangan Covid-19, Wabup Tegal Donasikan Gajinya Selama 6 Bulan
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie bersama tenaga medis. Untuk membantu penanggulangan Covid-19, Ardie mendonasikan gajinya selama enam bulan. Foto: Humas Pemkab Tegal

jpnn.com, TEGAL - Wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan tetapi juga pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Kondisi ini perlu mendapat perhatian semua pihak.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menyatakan sangat prihatin dengan kondisi ini saat ini akibat wabah virus tersebut. Sebagai wujud keprihatinannya, Ardie mendonasikan gajinya selama enam bulan.

“Saya memperhatikan dampak dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tegal, baik secara medis maupun secara sosial ekonomi begitu banyak hal yang harus diselesaikan. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mendonasikan gaji saya selama enam bulan sebagai wakil bupati dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan juga untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Sabilillah Ardie yang akrab disapa Ardie, Rabu (1/4).

Ardie juga mengajak seluruh ASN, pengusaha dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut donasi agar bisa membantu masyarakat Kabupaten Tegal.

“Saya mengajak ASN di Kabupaten Tegal untuk melakukan hal yang sama terutama yang berlebihan untuk mendonasikan, membantu masyarakat Kabupaten Tegal, minimal tetangga  di lingkungan kita yang membutuhkan. Semoga dengan cara ini kita bisa bahu-membahu menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh masyarakat dapat menaati imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, membatasi bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak.

“Kalau ini dijalankan saya yakin di kabupaten kita ini covid-19 segera selesai,” tutup Ardie.(fri/jpnn)

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mendonasikan gajinya selama enam bulan untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News