Bantu Pencegahan Stunting, Baznas Bazis DKI Gelar Jakarta Berkurban

Bantu Pencegahan Stunting, Baznas Bazis DKI Gelar Jakarta Berkurban
Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging di kampung-kampung padat penduduk, pada Kamis (29/6). Foto: dokumentasi Baznas Bazis DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging ke kampung-kampung padat penduduk di Jakarta.

Kegiatan kali ini mengambil tema “Jakarta Berkurban” dalam memperingati Iduladha 1444 Hijriyah.

Mereka berkolaborasi dengan PT. Avrist Assurance dan PT. Jakarta Oses Energi yang turut memberikan perhatian bagi mustahik untuk pemenuhan makanan bergizi dan sehat.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengatakan pihaknya tak hanya berfokus memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira, tetapi juga tak lupa mendistribusikan kurban ke kampung-kampung padat penduduk di DKI Jakarta.

“Sebanyak 900 penerima manfaat dari Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara akan menerima daging kurban tersebut,” ujar Abubakar dalam keterangannya, Jumat (30/6).

Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Kecamatan tersebut dinilai memiliki titik kampung padat penduduk yang banyak sehingga dinilai perlu diberikan bantuan daging dalam rangka pencegahan stunting.

Selain kampung padat penduduk, pemotongan dan penyaluran hewan kurban Baznas (Baznas) DKI Jakarta juga dilakukan di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.

“Penyaluran hewan kurban Baznas (Bazis) DKI Jakarta tahun ini adalah hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program, Jakarta Berkurban,” kata dia.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging ke kampung-kampung padat penduduk di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News