Baznas Bazis DKI Jakarta Dirikan Dapur Kurban untuk Warga Pulau Sebira

Baznas Bazis DKI Jakarta Dirikan Dapur Kurban untuk Warga Pulau Sebira
Sejumlah petugas mengemas daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (Bazis) DKI Jakarta membagikan daging kurban kepada warga penerima manfaat di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu bertepatan dengan iduladha 1444 Hijriyah pada Kamis (29/6).

Dengan tema “Jakarta Berkurban” ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan pemotongan dan pendistribusian daging kurban di Pulau Sabira Seribu terutama kepada warga dan nelayan yang jarang mengonsumsi daging sapi.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PAM Jaya, dan Jakarta Oses Energi ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat dengan kolaborasi Jakarta Berkurban.

Wakil Ketua IV Baznas (Baznas) Provinsi DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan sebanyak tiga ekor sapi dipotong Kamis (29/6) di halaman Masjid Jami Nurul Bahri, Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.

Hasil penyembelihan hewan kurban ini akan diolah dan dimasak secara gotong royong bersama masyarakat Pulau Sebira melalui program Dapur Kurban Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

“Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira yang menjadi pulau terluar Jakarta melalui program Dapur Kurban," ujar Nasir Tajang dalam keterangannya.

Dapur Kurban merupakan program yang diinisiasi oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta agar warga tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk memasak daging kurban.

Masyarakat prasejahtera di Pulau Sebira bisa memakan langsung olahan daging kurban yang dimasak secara gotong royong, sedangkan kebutuhan bumbu masak daging kurban dibiayai oleh Baznas (Baznas) DKI Jakarta.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta membagikan daging kurban kepada warga penerima manfaat di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu bertepatan dengan iduladha 1444 Hijriyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News