JPNN.com

Bantu Percepatan Penanganan COVID-19, BIN Serahkan Alat PCR ke RSUP Persahabatan

Rabu, 27 Mei 2020 – 21:36 WIB Bantu Percepatan Penanganan COVID-19, BIN Serahkan Alat PCR ke RSUP Persahabatan - JPNN.com
Penyerahan bantuan alat kesehatan dari BIN ke RSUP Persahabatan. Foto: Humas BIN).

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus berusaha untuk membantu pemerintah dalam penanganan terhadap pandemi COVID-19.

Salah satunya dengan cara memberikan bantuan dua unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan karena semenjak RSUP Persahabatan ditunjuk sebagai rumah sakit penanganan COVID-19, mereka mengalami kesulitan dalam pemeriksaan SWAB pasien COVID-19.

"Jadi ada catridge PCR sebanyak 2.000 unit dan alat PCR sebanyak 2 unit. Selain itu kami juga menyerahkan alat digital rontgen sebanyak dua unit, dan masker N 95 sebanyak 234 box," kata Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Suyanto dalam keterangannya pada Rabu (27/5).

Suyanto menambahkan, penyerahan bantuan ini sesuai instruksi dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19.

"Ini sesuai instruksi dari Kepala BIN, selain di RSUP Persahabatan, kami juga berikan di rumah sakit lain. Diharapkan tentunya penanganan COVID-19 bisa cepat diselesaikan dan terdeteksi dengan cepat," sambung Suyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr. Rita Rogayah mengatakan, semenjak ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, pihaknya mesti menunggu cukup lama untuk mengetahui hasil pemeriksaan SWAB pasien.

Diharapkan, dengan adanya bantuan peralatan dari BIN, maka proses pemeriksaan bisa semakin cepat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia