Bantu Petani Korban Gempa Cianjur, Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Aplikasi Superpetani.com

Bantu Petani Korban Gempa Cianjur, Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Aplikasi Superpetani.com
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri grand launching aplikasi Superpetani.com, yang dicetuskan oleh sukarelawan. Foto dok tim Sandi

jpnn.com, CIANJUR - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri grand launching aplikasi Superpetani.com, yang dicetuskan oleh sukarelawan.

Aplikasi tersebut diharapkan bisa membantu para petani, terutama yang menjadi korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sandiaga menjelaskan, Superpetani.com bisa memotong rantai pasok bahan-bahan pokok. Sehingga, harga yang sampai ke masyarakat pun jadi lebih terjangkau.

"Ibu Eprilia meluncurkan Superpetani.com, ini aplikasi yang bisa menghubungkan centra produksi, distribusi, dan juga konsumsi. Sehingga menjamin harga dari bahan pokok ini bisa terjangkau," ujar Sandiaga Uno di Aula Sarbini, Jl Pusdika Raya, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (12/3).

Selain itu, Sandiaga juga menyebut aplikasi ini bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menjadi orang pertama yang menjajal Superpetani.com.

"Dengan aplikasi ini teknologi memungkinkan agar bahan-bahan pokok ini bisa langsung mencapai kepada para distributor maupun juga anggota masyarakat secara efektif. Di antar tadi langsung dengan kendaraan listrik namanya Gelis, Gerobak Listrik. Nah ini merupakan satu terobosan yang luar biasa," ucapnya.

Perilisan aplikasi ini pun disambut antusias, termasuk petani asal Cianjur, Herman Permana yang merupakan korban gempa beberapa waktu silam.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menjadi orang pertama yang menjajal Superpetani.com.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News