JPNN.com

Bantu Rehabilitasi Lombok, Samsung Indonesia Donasikan Unit Ambulans

Selasa, 06 Agustus 2019 – 14:29 WIB Bantu Rehabilitasi Lombok, Samsung Indonesia Donasikan Unit Ambulans - JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Samsung Electronics Indonesia menyerahkan satu unit ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai bentuk keperdulian dalam membantu korban gempa di Lombok.

Serah terima ambulans pun dilakukan langsung oleh Head of Corporate Citizenship, PT Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono dan diterima oleh Perwakilan dari PMI yang disaksikan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

BACA JUGA: Samsung Merilis Harman Kardon Soundbar Q90R

Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee mengatakan, meski bencana gempa bumi di Lombok sudah satu tahun berlalu, namun hingga saat ini para korban belum dapat kembali beraktivitas secara normal karena perbaikan semua sarana dan fasilitas umum dilakukan secara bertahap, termasuk pelayanan kesehatan.

"Melanjutkan donasi yang telah kami berikan sebelumnya melalui PMI, kami memberikan satu unit ambulans. Ambulans ini akan digunakan sebagai unit kunjungan sehingga bisa menjangkau masyarakat yang memerlukan perawatan maupun kontrol kesehatan namun terkendala akses ke pusat layanan kesehatan,” kata pria yang akrab disapa Lee itu, Selasa (6/8).

Tim implementasi program dari PMI yang bergerak langsung di lapangan melaporkan, saat ini ambulans sangat dibutuhkan untuk layanan kunjungan rumah atau home based care karena banyak korban bencana belum mampu datang langsung menuju pusat pelayanan kesehatan.

Pada September 2018 lalu, Samsung Indonesia telah membuat konstruksi dan rehabilitasi perpipaan saluran air, persediaan air bersih sebanyak 200.000 liter, penyediaan jamban sehat, layanan kesehatan, dapur umum, serta layanan cuci pakaian gratis.

Samsung bersama tim Service Center secara mandiri juga telah membuka Posko Samsung Peduli serta dapur umum di titik pengungsian dusun Lekok dan Dusun Menggala pada September lalu. Kedua posko itu menyediakan layanan cuci gratis bagi para warga, serta dapur umum dipergunakan oleh warga setempat untuk menyediakan 600 bungkus makanan setiap harinya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...