JPNN.com

Bantu UMKM di Kala Pandemi, Sharp Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Jumat, 02 Oktober 2020 – 04:08 WIB
Bantu UMKM di Kala Pandemi, Sharp Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat - JPNN.com
PT Sharp Electronics Indonesia melalui program CSR Sharp Berdikari membantu para pelaku UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi. Foto dok Sharp

jpnn.com, JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’ membantu para pelaku UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Sharp Berdikari merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan alam yang ada di lingkungan sekitar agar bisa produktif menuju masyarakat kreatif dan mandiri.

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menyerahkan langsung bantuan secara simbolis senilai Rp300 juta kepada Filantra, yang diwakilkan oleh Apipudin selaku Marketing Director pada Selasa (29/9).

“Kami akan berupaya membantu masyarakat Indonesia dengan memberikan apa yang dibutuhkan. Kami akan melakukan pendampingan pelatihan soft skill dan hard skill, membantu pemasokkan bahan baku dan modal untuk para pelaku usaha," ujar Andry.

"Ini adalah kontribusi yang bisa dilakukan oleh Sharp Indonesia untuk membantu menggerakan roda perekonomian khususnya di Jakarta," imbuh Andry.

Menggandeng Filantra sebagai partner NGO, tahap awal program Sharp Berdikari akan difokuskan di kota Jakarta tepatnya di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Selama 1 tahun pertama, kami akan fokus untuk membangun ekosistem wirausaha yang berkelanjutan bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun organisasi. Kami pun membuka kesempatan bagi warga masyarakat yang juga ingin belajar untuk memulai wirausaha," kata Andry.

Diharapkan melalui program ini, Sharp bisa berperan terhadap program pemerintah dalam melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan dengan fokus untuk mengakhiri berbagai masalah di dunia seperti masalah kemiskinan, mengurangi kesenjangan, meningkatkan pendidikan dan kegiatan pelestarian lingkungan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy