Bantuan ke Korban Sinabung Dikirim Jelang Natal

Bantuan ke Korban Sinabung Dikirim Jelang Natal
Bantuan ke Korban Sinabung Dikirim Jelang Natal

jpnn.com - BATAM - Bantuan untuk korban bencana meletusnya Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terus mengalir. Selain dana yang terkumpul Rp Rp 39,7 juta lewat Batam Pos (Grup JPNN), juga ada dana lain yang lewat Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu).

Nutherin Kaloko, Sekretaris Umum Ikabsu Kota Batam mengatakan sebagai rasa prihatin kepada korban bencana alam tersebut, pihaknya masih terus mengumpulkan bantuan dari masyarakat.

"Sampai hari ini kita masih terus mencari tambahan dana untuk disumbangkan kepada korban," kata Nutherin kepada Batam Pos, kemarin sore.

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah berhasil mengumpulkan bantuan dari masyarakat sekitar Rp 40 jutaan dan bantuan yang ada di Batam Pos Rp 39,7 juta.

"Kita harapkan bantuan ini terus bertambah, sebelum kita kirim pertengahan Desember mendatang. Sengaja kita kirim pertengahan bulan, agar mereka yang merayakan natal juga bisa terbantu," ujarnya.

Nutherin juga menghimbau kepada masyarakat Batam agar bisa menggerakan hati untuk membantu korban yang sedang dilanda musibah. "Khususnya masyarakat dari Sumatra Utara agar dapat menyisihkan sedikit pendapatan untuk membantu korban," paparnya.

Bagi Anda yang tergerak hatinya membantu korban pengungsi Gunung Sinabung , kirimkan bantuan Anda ke Dompet Peduli Batam Pos, BRI nomor rekening 0331-01-044872-50-1 atau kantor redaksi Batam Pos dengan Umy Kalsum (0778) 460000.

Bagi yang mengirim via rekening, mohon konfirmasi ke Batam Pos atau ke pengurus Ikabsu lewat nomor 0811693137 untuk informasi selanjutnya. (she)

BATAM - Bantuan untuk korban bencana meletusnya Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terus mengalir. Selain dana yang terkumpul Rp Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News