JPNN.com

Bantuan Sosial Tunai yang Cepat dan Tepat di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 27 September 2020 – 17:54 WIB
Bantuan Sosial Tunai yang Cepat dan Tepat di Masa Pandemi Covid-19 - JPNN.com
Menteri Sosial saat meninjau proses penyaluran bantuan sosial sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Bogor. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid19.

Di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, BST yang sudah disalurkan sampai bulan Agustus 2020 sekitar Rp 136 miliar lebih.

"Selain dari program (BST) ini, Kemensos juga memberikan program lainnya seperti BPMT (program sembako), PKH dan program JPS dari Provinsi dan Kabupaten.data yang digunakan dari Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," kata Ahmad Wildan perwakilan dari Dinas Sosial lewat keterangannya.

Dengan adanya bantuan ini, katanya, diharapkan mampu mengurangi beban ekonomi, dan memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Dalam penyaluran BST ini, kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan Bank Himbara," sambungnya.

Sementara perwakilan dari PT Pos Indonesia Mataram yang juga Ketua Satgas BST untuk Kota Mataram, Kabupaten Loteng, Lotim dan KLU (Cornelius) memaparkan khusus untuk Kabupaten Loteng tahap pembayaran satu sampai tiga total realisasi 39.389 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

"Sedangkan BST tahap empat dan lima dalam bulan Agustus 2020 dalam waktu dua minggu terealisasi 35.482 KPM," katanya.

"Data realisasi tahap enam bekerja sama dengan pihak di desa diharapkan realisasinya bisa mndekati 100 persen," katanya. (rhs/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama