Banyak Calhaj Penderita Hipertensi

Banyak Calhaj Penderita Hipertensi
Banyak Calhaj Penderita Hipertensi
BEKASI - Dari ribuan calon jemaah haji yang berada di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, 50 persen di antaranya mempunyai penyakit berisiko tinggi. Sebagian dari calon jemaah haji mempunyai penyakit Hpertensi (tekanan darah tinggi).

Sejak hari ke enam pemberangkatan calon jemaah haji, asrama haji embarkasi jakarat Bekasi telah memberangkatkan sebanyak 5837 calon jemaah haji (Calhaj) yang terbagi kedalam 13 kelompok terbang (Keloter). Dari jumlah tersebut, 2676 di antaranya para calhaj memiliki penyakit beresiko tinggi (Risti).

"Mereka pada umumnya telah berusia lanjut, diatas 55 tahun. Dan sebagian besar dari mereka memiliki penyakit hipertensi, lalu obesitas, cacat, kencing manis dan lain sebagainya," ungkap kepala bidang kesehatan, panitia pelaksanaan ibadah haji (PPIH), Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi Zamhir Setiawan kepada Radar Bekasi (JPNN Group) Jumat (7/8).

Dikatakan Zamhir, tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi salah satu faktor penyebab stroke, serangan jantung, dan juga gagal ginjal. Bahkan, akibat terburuk penyakit ini adalah kematian. "Untuk itu penyakit ini harus dikendalikan. Maka dari itu diharapkan pengawasan yang ketat diri tim medis untuk setiap keloter," ungkapnya.

BEKASI - Dari ribuan calon jemaah haji yang berada di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, 50 persen di antaranya mempunyai penyakit berisiko tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News