Banyak Dihajar, Dahlan Iskan Puji Direksi PT Timah

Banyak Dihajar, Dahlan Iskan Puji Direksi PT Timah
Banyak Dihajar, Dahlan Iskan Puji Direksi PT Timah

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja PT Timah, yang kini semakin menunjukkan performa baiknya. Salah satunya yakni dengan peningkatan laba yang diperoleh perseroan.

"PT Timah tadi dilaporkan kinerjanya bagus sekali, dari situ PT Timah bangkit, labanya bagus," ujar Dahlan usai mengelar Rapim BUMN di Kantor Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis (6/5).

Menurut Dahlan kinerja baik itu tak lepas dari campur tangan direksi PT Timah. Mantan Bos PLN itu menilai bahwa direksi PT Timah benar-benar menunjukkan perbaikan yang mengembirakan. Karenanya Dahlan salut pada mereka.

"Karena direksi Timah tahan uji terhadap ancaman, terhadap tekanan. Baik tekanan dari luar, tekanan dari kanan kiri, tekanan dari atas bawah. Pokoknya dari mana-manalah," beber Dahlan tanpa menjabarkan lebih rinci.

Diakui pria asal Magetan itu bukan perkara mudah bagi sebuah perusahaan untuk bisa bertahan dari berbagai tekanan dan ancaman. Banyak perusahaan yang lantas 'mati' saat mendapat banyak tekanan.

"Itu luar biasa, saya memuji sekali ketahanan jiwa dan fisik direksi Timah. Meski menerima banyak tekanan, kinerja Timah bisa bagus tanpa mengorbankan sistem, termasuk harga timah. Banyak perusahaan yang ditekan akhirnya menyerah, tapi (PT Timah-red) tidak," pungkas mantan Ketua PWI Surabaya ini. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lion Air Ganti Dirut

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja PT Timah, yang kini semakin menunjukkan performa baiknya. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News