Banyak Exco Mundur dan Jadi Tersangka, SOS Sarankan PSSI Segera KLB

Banyak Exco Mundur dan Jadi Tersangka, SOS Sarankan PSSI Segera KLB
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola sekaligus Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali memberikan saran yang masuk akal setelah Plt Ketum PSSI Joko Driyono resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor.

Dia mengaku prihatin, banyak kasus yang menimpa PSSI dan diabrenfi mundurnya Ketua Umum yang sah pada Januari lalu, Edy Rahmayadi.

"Saya prihatin buat PSSI, Edy (Rahmayadi/Ketum) mundur, Hidayat (Exco) mundur, JLE (Johar Lin Eng/Exco) tersangka, Jokdri (Plt Ketum PSSI) tersangka, bukan mustahil yang lain kena juga," ungkapnya.

Karena itulah, mengantisipasi orang-orang lama yang mengatur sepak bola Indonesia kena, Akmal menilai kondisi PSSI sudah tidak maksimal dan kondusif lagi.

"Sekarang PSSI tak kondusif. seharusnya pemilik suara harus bertindak cepat untuk lakukan KLB (Kongres Luar Biasa)," tegasnya.

Memang, yang dikatakan oleh Akmal sangat masuk akal dan selangkah maju ke depan. Jika tidak segera KLB, lanjut dia, maka PSSI akan limbung karena masih diisi oleh orang yang sudah jelas tsk kompeten. (dkk/jpnn)


Pengamat sepak bola sekaligus Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali memberikan saran yang masuk akal setelah Plt Ketum PSSI Joko Driyono resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News