Banyak Guru Gagal Mengisi DRH Penetapan NIP PPPK, Pimpinan Honorer Bereaksi, Simak

Banyak Guru Gagal Mengisi DRH Penetapan NIP PPPK, Pimpinan Honorer Bereaksi, Simak
Menjelang berakhirnya pengisian daftar riwayat hidup (DRH) penetapan NIP PPPK guru 2022, banyak yang masih terkendala. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang berakhirnya pengisian daftar riwayat hidup (DRH) penetapan NIP PPPK guru 2022, banyak yang masih terkendala.

Mulai dari pengurusan dokumen yang belum tuntas, tidak bisa melanjutkan pengisian DRH hingga gagal mengakhiri proses pengisian di akunnya.

Menurut Dewan Pembina Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono, hari ini server pengisian DRH tidak bisa dibuka para peserta. Baru masuk tahap kedua, tidak bisa lanjut lagi.

"Saya sudah mencoba sejak dini hari sampai pukul 19.00 WIB belum bisa juga. Istri saya sampai galau, karena belum bisa mengakhiri proses pengisian DRH," kata Sutopo kepada JPNN.com, Selasa (2/5).

Dia mengungkapkan server pengisian DRH sempat tidak bisa diakses guru honorer. Ada kemungkinan karena banyaknya yang mengakses.

Sutopo tidak bisa menyalahkan para guru honorer tersebut. Sebab, pengisian DRH NIP PPPK baru dimulai 15 April sampai 4 Mei. Usul penetapan NIP PPPK pada 28 April sampai 22 Mei.

"Waktunya kurang pas karena banyak yang sibuk menyiapkan lebaran idulfitri, apalagi baru tahun ini perayaannya tanpa pembatasan," terangnya.

Di sisi lain, masa pengisian DRH ini tidak maksimal lantaran berbenturan dengan hari libur dan cuti bersama idulfitri. Praktis hanya enam hari waktu penyelesaiannya.

Gagal mengakhiri pengisian DRH penetapan NIP PPPK, pimpinan honorer bereaksi dan menyampaikan permintaan Kepala BPN dan Menristekdikti. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News