Banyak Honorer K2 Lulus, Bupati Malah Pusing

Banyak Honorer K2 Lulus, Bupati Malah Pusing
Banyak Honorer K2 Lulus, Bupati Malah Pusing

jpnn.com - SUBANG - Bupati Subang, Jabar, Ojang Sohandi malah pusing setelah mendengar kabar jumlah honorer kategori dua (K2) asal Subang yang lulus CPNS jumlahnya mencapai 1.619 orang.

Dia pusing lantaran memikirkan sumber gaji yang akan dibayarkan untuk para PNS baru itu.

“Kami merasa keberatan untuk menggaji 1.619 CPNS K2 yang lolos seleksi tersebut karena  kondisi APBD yang hanya Rp1,7 triliun,” tegas Ojang, kemarin.

Menurunya, setiap tahun APDB Subang tidak cukup untuk menggaji penambahan pegawai. Sedangkan jumlah PNS Subang saat ini sebanyak 14.000 orang. “Jika benar honorer K2 yang lolos 1.619 orang, maka sangat membebani ABPD Subang karena minim,” jelasnya.

Penambahan jumlah PNS sebanyak itu, jelasnya, akan mengganggu anggaran yang dialokasikan untuk belanja publik.

“Pemkab Subang hanya mampu menggaji 300 orang PNS baru. Sementara, di tahun 2014 ini, tidak ada pegawai yang pensiun, maka dengan penambahan sebanyak 1.619 orang sangat memberatkan anggaran," ujarnya lagi.

Diakui, dirinya baru mendapat informasi yang bersumber dari pengumuman yang ditayangkan di sejumlah website resmi, yang menyebutkan kelulusan CPNS dari K2 untuk Kabupaten Subang sebanyak  1.619 orang yang lolos CPNS K2.

"Saya dapat informasinya baru dari internet, dan ini tidak bisa dijadikan dasar untuk mengumumkan kepada masyarakat,” kata Ojang.

SUBANG - Bupati Subang, Jabar, Ojang Sohandi malah pusing setelah mendengar kabar jumlah honorer kategori dua (K2) asal Subang yang lulus CPNS jumlahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News