Banyak Juga Ya Turnamen Bulu Tangkis Dibatalkan Gegara COVID-19

Banyak Juga Ya Turnamen Bulu Tangkis Dibatalkan Gegara COVID-19
Dok - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya pada semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/Tim PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) terpaksa membatalkan empat turnamen yang sedianya digelar September, di kawasan Asia Timur.

Pembatalan dilakukan akibat perkembangan situasi pandemi COVID-19 yang masih mengkhawatirkan.

Keempat turnamen yang dibatalkan pelaksanaannya sebagaimana dimuat dalam laman resmi BWF yang diakses hari Rabu (29/7) yaitu:

Taipei Open (1-6 September)
Korea Open (8-13 September)
China Open (15-20 September)
Japan Open (22-27 September)

"Keputusan untuk membatalkan turnamen ini dibuat demi kepentingan kesehatan para pemain, penonton, relawan dan asosiasi anggota," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund dalam pernyataan resminya.

Lund mengaku pihaknya sangat kecewa harus membatalkan turnamen yang telah dipersiapkan dengan matang.

Namun, demi keamanan dan kesehatan semua orang yang terlibat, hal tersebut harus diambil. Karena kesehatan dan keamanan yang paling penting saat ini.

BWF menyebut, keputusan diambil setelah melalui pertimbangan teknis, pengamatan situasi terkini, serta konsultasi dengan tuan rumah acara yang bersangkutan.

Gegara pandemi virus Corona (COVID-19), sejumlah turnamen bulu tangkis di kawasan Asia Timur rencananya digelar September terpaksa dibatalkan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News