Banyak Kader PD Tersandera Uang Nazaruddin

Minta Anas Lengser, Demokrat Jateng Siap jadi Tumbal

Banyak Kader PD Tersandera Uang Nazaruddin
Banyak Kader PD Tersandera Uang Nazaruddin
SENTUL - Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sriyanto, menegaskan bahwa dirinya siap menjadi tumbal partai karena meminta Ketua Umum PD Anas Urbaningrum mundur. "Demi kebenaran dan citra partai saya siap menegakkan. Walaupun sanksi harus saya dapatkan, tapi semua demi wibawa partai. Saya siap jadi tumbal Partai Demokrat untuk kemajuan Partai Demokrat," kata Dani di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Ia mengaku mendapat banyak SMS maupun telepon dari kader PD di daerah untuk menyikapi persoalan yang terjadi di PD saat ini. Menurut dia, banyak DPC, DPD, dan peserta Rapat Koordinasi Nasional yang tidak berani bicara karena mereka tersandera. "Karena dalam kongres mereka merasa mendapat aliran uang dari Nazar yang tidak jelas," kata Dani.

Bahkan, kata dia, banyak juga anggota DPRD dari PD yang takut berbicara karena khawatir jika mengkritik bakal ditarik dari keanggotaan di DPRD. "Jadi mereka tersandera," katanya.

Menurut dia, banyak rekan-rekan DPD dan DPC lain yang sebenarnya menginginkan hal yang sama dengan DPD Jateng, tapi tak berani mengungkapkannya. Namun, ia enggan menyebut DPD dan DPC dari mana saja.

SENTUL - Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sriyanto, menegaskan bahwa dirinya siap menjadi tumbal partai karena meminta Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News