Banyak Kesamaan antara Prabowo dengan Megawati?

Banyak Kesamaan antara Prabowo dengan Megawati?
Megawati Soekarnoputri bertemu Prabowo Subianto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah lama diusulkan berbagai pihak.

Menurut dia, kedua tokoh punya sejarah panjang dan histori khusus. Mereka berdua pernah bersama-sama maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada 2009.

Riza menegaskan mereka berdua sama-sama pemimpin partai nasionalis yang mengedepankan ideologi Pancasila, NKRI, yang juga kental kebinekaannya.

"Jadi, banyak kesamaannya antara PDIP dan Gerindra sebagai partai nasionalis," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/7).

BACA JUGA: Pertemuan Megawati - Prabowo Penjajakan untuk 2024?

Menurut dia, Mega dan Prabowo memang sudah lama tidak ketemu. Tahun lalu, kata dia, kedua tokoh sempat bertemu saat Prabowo dalam kapasitasnya sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Prabowo, Mega, bahkan Presiden Joko Widodo bertemu ketika menyaksikan pencak silat Asian Games 2018, di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

"Sejak saat itu belum ketemu lagi," tegasnya.

Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya sudah lama diusulkan berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News