Banyak Ketidakpastian, Harga Minyak Dunia Ambyar

Banyak Ketidakpastian, Harga Minyak Dunia Ambyar
Harga minyak dunia terus melorot akibat ketidakpastian bahwa zona euro bisa secara efektif memberikan sanksi ekspor energi Rusia. Ilustrasi: ANTARA/HO-Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Harga minyak dunia ditutup kembali turun pada perdaganga Kamis atau Jumat pagi WIB.

Harga minyak dunia menetap lebih rendah menambah kerugian mingguan investor.

Dilansir dari Antara, harga minyak dunia terus melorot akibat ketidakpastian bahwa zona euro bisa secara efektif memberikan sanksi ekspor energi Rusia.

Di samping itu, harga minyak dunia juga anjlok setelah negara-negara konsumen mengumumkan pelepasan besar cadangan darurat.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni terpangkas 49 sen atau 0,5 persen, menjadi menetap di USD 100,58 per barel.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Mei berkurang 20 sen atau 0,6 persen, menjadi ditutup di USD 96,03 per barel.

Sesi sebelumnya, kedua kontrak harga minyak acuan ambyar lebih dari 5,0 persen ke level penutupan terendah sejak 16 Maret.

Harga juga tertekan oleh kekhawatiran bahwa penguncian di China karena gelombang baru COVID-19 akan memperlambat pemulihan permintaan minyak.

Harga minyak dunia terus melorot akibat ketidakpastian bahwa zona euro bisa secara efektif memberikan sanksi ekspor energi Rusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News