Banyak Kursi DPRD Terancam Kosong

Banyak Kursi DPRD Terancam Kosong
Banyak Kursi DPRD Terancam Kosong
JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Buruh, Sonny Pudjisasono, menyatakan 192 anggota DPRD yang berasal Partai Buruh di seluruh Indonesia sangat resah atas surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Kegelisahan tersebut menurutnya diungkapkan dengan menyatakan siap datang ke Jakarta dalam waktu dekat guna meminta penjelasan langsung dari mendagri. Akan dipertanyakan, mengapa mendagri sampai mengeluarkan surat edaran nomor 161 tertanggal 24 Juni lalu.

Dimana dalam salah satu poinnya meminta Ketua DPRD segera mengirimkan surat kepada Gubenur, Bupati dan Wali Kota untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD dari partai politik non peserta Pemilu 2014 yang mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partai lain.

Dan apabila dalam 14 hari tidak tidak direspon, maka Ketua DPRD dapat segera melaksanakan PAW, tanpa perlu ada pengganti.

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Buruh, Sonny Pudjisasono, menyatakan 192 anggota DPRD yang berasal Partai Buruh di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News