Banyak P3 Lulus Pengumuman PPPK Guru 2022, Nilai Tesnya Fantastis

Banyak P3 Lulus Pengumuman PPPK Guru 2022, Nilai Tesnya Fantastis
Banyak P3 lulus pengumuman PPPK guru 2022, nilai tesnya fantastis. Nasib P1 akhirnya tergeser. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman PPPK guru 2022 menguntungkan guru honorer yang masuk dalam prioritas dua (P2) maupun prioritas tiga (P3). 

Hanya dengan tes observasi tanpa seleksi kompetensi lewat computer assisted test (CAT) Kemendikbudristek, mereka bisa mendapatkan nilai tinggi.

Dengan nilai tinggi itu, peserta P3 banyak yang lulus prasanggah.

"Ini peserta P2 dan P3 yang ikut tes observasi bisa dapat nilai tinggi. Enak banget, enggak susah belajar, ikut bimbel," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Kamis (9/3).

Dia mencontohkan, guru P3 di Kabupaten Bondowoso mendapatkan nilai kompetensi teknis sebesar 404, manajerial 80, sosial kultural 80, sehingga totalnya 599. 

Bandingkan dengan guru P1 yang nilainya tidak seberapa besar, karena murni. Sebab, tidak semua yang mendapatkan afirmasi saat seleksi PPPK 2021.

"Kami dulu untuk dapat angka 400 susah banget lho, apalagi 500. P1 yang nilainya 500-an itu yang ada sertifikat pendidiknya," terangnya.

Heti masih ingat ketika harus mengerjakan soal kompetensi teknis sebanyak 110 butir soal, belum lagi wawancaranya.

Banyak P3 lulus pengumuman PPPK guru 2022, nilai tesnya fantastis. Nasib P1 akhirnya tergeser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News