Banyak Peluang, Ma'ruf Amin Gagal Cetak Gol

Banyak Peluang, Ma'ruf Amin Gagal Cetak Gol
DEBAT PERDANA: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada debat perdana kontestan Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat menganggap calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin tidak memberikan kontribusi dalam debat capres, Kamis (17/1) malam.

Humphrey mengibaratkan Ma'ruf sebagai seorang pemain bola yang gagal mencetak gol gara-gara tak mampu menendang.

"Padahal sebenarnya banyak kesempatan yang diberikan Pak Jokowi," ucap Humphrey seperti dikutip dari RMOL, Jumat (18/1).

Debat perdana malam tadi mengangkat tema penegakan hukum, kasus korupsi, perlindungan HAM serta terorisme. Ma'ruf berbicara lumayan panjang pada topik pemberantasan terorisme, tetapi sedikit tentang disabilitas.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif ini pun bahkan menolak melanjutkan paparan Jokowi terkait penegakan hukum tanpa diskriminasi di Indonesia.

Dia hanya melambaikan tangan dan mengiyakan pernyataan Jokowi meski masih tersisa waktu 28 detik dari moderator.

"Ini ibarat bola sudah diumpan, pas sampai di depan kotak penalti, tapi Pak Ma'ruf tidak bisa menendang dan bikin gol," ujar Humprey. (wid/rmol)


Ma'ruf Amin mendapat banyak kesempatan berbicara dalam debat capres edisi perdana, Kamis (17/1) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News