Banyak Pemain Asing di ISL Belum Sah

Banyak Pemain Asing di ISL Belum Sah
Banyak Pemain Asing di ISL Belum Sah
JAKARTA -Sehari menjelang kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, ternyata keabsahan pemain asing banyak yang belum clear. Hingga tadi malam, setidaknya 15 amunisi impor dari sembilan klub belum disahkan oleh PT Liga Indonesia (PT LI).

Persoalannya, mereka belum melengkapi syarat administrasi international transfer certificate (ITC). Akibatnya, para pemain itu pun terancam gagal merumput pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Johnny Toekan, Manajer Pengesahan Pemain PT LI, ketika ditemui di kantornya kemarin sore mengatakan, pengesahan tidak bisa dilakukan karena klub belum melengkapi beberapa dokumen. "Jika ada ITC-nya, mereka bisa disahkan dan besok (hari ini) bisa dimainkan. Sampai pukul 17.00 WIB ini (kemarin sore, Red), kami belum menerima kelengkapan dokumen pemain-pemain tersebut," kata Johnny.

Disebutkan, dari sembilan klub bermasalah itu, jumlah pemain asing yang belum sah terbanyak dimiliki oleh Persija Jakarta dan Persijap, dengan jumlah masing-masing tiga pemain. Makanya malam nanti, Persija terancam gagal memainkan Arsene Bayemi, Greg Nwokolo, serta Julius Akosah, saat dijamu PSPS Pekanbaru. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya bisa menurunkan Precious Emeujeraye yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC.

JAKARTA -Sehari menjelang kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, ternyata keabsahan pemain asing banyak yang belum clear.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News