Nadal Harus Banyak Istirahat

Nadal Harus Banyak Istirahat
Nadal Harus Banyak Istirahat
MADRID - Status sebagai legenda tenis dunia sudah menanti Rafael Nadal. Di usianya saat ini, 24 tahun, dia sudah melampaui banyak rekor yang diciptakan para legenda sebelumnya. Termasuk di antaranya melengkapi gelar grand slam setelah menjuara Amerika Serikat (AS) Terbuka dua pekan lalu.

   

Petenis kidal asal Spanyol itu sudah memiliki sembilan grand slam sepanjang karirnya. Dengan karir yang masih panjang, dia diprediksi bakal menyusul koleksi gelar terbanyak yang kini dipegang oleh Roger Federer dengan 16 gelar. Dia juga menjadi petenis ketujuh yang mampu meraih gelar di semua gelaran grand slam.

     

Namun, masih banyak catatan yang harus diperhatikannya. Supaya kesempatannya yang masih panjang itu bisa optimal, petenis kelahiran Mallorca itu harus pandai menyiasati jadwal turnamen yang diikutinya. Isu utama dari hal itu tentu saja sejarah cedera lutut yang kerap menghantuinya.

     

"Dia harus belajar bagaimana menyayangi dirinya supaya mampu melangkah hingga beberapa tahun mendatang," tutur Dokter Mikel Sanchez, dokter pribadi yang menangani Nadal.

     

MADRID - Status sebagai legenda tenis dunia sudah menanti Rafael Nadal. Di usianya saat ini, 24 tahun, dia sudah melampaui banyak rekor yang diciptakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News