Banyak Pemain Persib Dipanggil ke Timnas, Ini Keinginan Robert Alberts

Banyak Pemain Persib Dipanggil ke Timnas, Ini Keinginan Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia proyeksi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, mulai Minggu (19/9) di Jakarta.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang menyumbang banyak pemain dengan mengirim nama-nama kondang seperti Aqil Savik, Victor Igbonefo, Ezra Walian, Febri Haryadi, dan Bayu Muhamad Fikri. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia masih bisa mengikuti pertandingan klubnya.

"PSSI memanggil lima pemain Persib, kami ucapkan selamat karena ini memang mewakili negara," katanya, dalam jumpa pers usai laga Bali United vs Persib, Sabtu (18/9) malam.

Melihat kondisi tersebut, juru taktik asal Belanda itu memastikan bakal menyiapkan diri sekaligus menyelaraskan persiapan timnya menghadapi pekan selanjutnya dengan program yang ada di timnas.

"Kami harus menyiapkan diri. Kami juga meminta agar pemain bisa dipakai saat pertandingan (liga) nanti dan kembali ke TC Timnas Indonesia setelah membela klubnya. Kami harus tahu, apakah bisa pemain kami ini dilepas dari TC," tuturnya.

Memang, Persib pantas mempertanyakan hal itu setelah ada lima nama pemainnya yang dipanggil dalam daftar 36 pemain untuk TC Timnas Indonesia..

Khusus untuk Ezra, dia kemungkinan terlambat bergabung dengan Skuad Garuda karena masih memiliki problem di bahunya yang didapat dalam pertandingan kontra bali UNited, Sabtu (18/9). (dkk/jpnn)

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memiliki harapan tersendiri ke PSSI karena banyak pemainnya yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia.