JPNN.com

Banyak Penganiayaan Lansia, Panti Jompo Kini Dipasangi CCTV

Kamis, 11 April 2019 – 14:00 WIB Banyak Penganiayaan Lansia, Panti Jompo Kini Dipasangi CCTV - JPNN.com

Sejumlah panti jompo di Australia Selatan akan dipasangi kamera CCTV, sebagai upaya perlindungan bagi para lansia yang dilaporkan mengalami pelecehan dan penganiayaan.

Pemerintah sebelumnya telah membentuk komisi khusus (Royal Commission) yang diberi tugas menyelidiki meningkatnya kasus penganiayaan dan pelecehan yang dialami para lansia di panti jompo.

Dalam satu kejadian di Adelaide, kamera tersembunyi di sebuah panti jompo menangkap adegan ketika seseorang berusaha mencekik seorang kakek berusia 89 tahun.

Menteri Urusan Perawatan Lansia Ken Wyatt menjelaskan, pemasangan CCTV dimaksudkan untuk memastikan keselamatan para lansia.

Menteri Utama (Premier) Australia Selatan Steven Marshall secara terpisah mengatakan pihaknya bekerja sama dengan perusahaan pengawasan panti jompo dari Inggris Raya.

"Melindungi warga Australia Selatan yang paling rentan itu adalah salah satu prioritas tertinggi pemerintahan saya," katanya. Banyak Penganiayaan Lansia, Panti Jompo Kini Dipasangi CCTV Video: Secret camera captures nursing home 'suffocation' (7.30)

Dalam tahap ujicoba ini, kamera CCTV hanya akan diaktifkan di kamar penghuni yang setuju untuk itu. Namun kamera lainnya akan dipasang di area umum fasilitas panti jompo, kecuali kamar mandi.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...