Banyak Pengurus Golkar Daerah Sudah di Jakarta

Banyak Pengurus Golkar Daerah Sudah di Jakarta
Ketua DPR Setya Novanto saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayahun Andriadi mengaku belum mengetahui persis langkah apa yang diambil Partai Golkar untuk menyikapi krisis kepemimpinan pascaditahannya Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto oleh KPK.

Fayakhun hanya menyatakan, saat ini DPP Partai Golkar tengah melakukan konsolidasi dengan melibatkan sejumlah pengurus partai dari daerah.

"Sedang dicari formulasinya seperti apa. Pengambilan keputusan tertinggi di Partai Golkar itu kan ada tiga. Yaitu lewat musyawarah nasional, rapat pimpinan nasional dan DPP juga punya mekanisme pleno," ujar Fayakhun di Jakarta, Senin (20/11).

Meski belum mengetahui mekanisme apa yang nantinya diambil, Fayakhun menyebut saat ini sejumlah pengurus partai dari daerah, telah berada di Jakarta.

"Pengurus dari daerah juga banyak yang di Jakarta. Golkar ini responsif, taat asas dan menjalankan segala sesuatunya berdasarkan koridor partai," ucapnya.

Fayakhun mengaku optimistis apapun nanti keputusan yang diambil Partai Golkar, sepenuhnya untuk membawa Golkar dapat bangkit dari keterpurukan.

"Saya rasa apa pun opsinya, komunikasi (DPP dengan pengurus daerah,red) sangat baik dan ini masih berjalan dinamis. Kami jalankan saja proses ini, tapi intinya Golkar partai besar, bakal cepat melakukan perbaikan," pungkas Fayakhun. (gir/jpnn)


Setnov ditahan KPK, saat ini DPP Partai Golkar tengah melakukan konsolidasi dengan melibatkan sejumlah pengurus partai dari daerah.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News