Banyak Perumahan di Batam Tanpa Fasum

Banyak Perumahan di Batam Tanpa Fasum
Banyak Perumahan di Batam Tanpa Fasum
BATAM - Saat ini banyak perumahan di Batam yang belum memiliki fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). Pemko Batam sendiri juga harusnya saat ini sudah mengelola fasum dan fasos tersebut, tetapi sebagian besar pengembang belum menyerahkan sepenuhnya ke Pemko.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, kepada wartawan membenarkan kondisi fasum dan fasos yang belum diserahkan developer. Bahkan ia tidak menampik kalau saat ini banyak perumahan yang tanpa fasum. Padahal, fasum dan fasos  sangat penting, terutama untuk tempat berkumpul warga.

"Hanya beberapa pengembang perumahan yang sudah menyerahkan fasum dan fasos ke Pemko. Tapi belum banyak. Kita juga tidak bisa membantah kalau masih banyak perumahan yang tak ada fasumnya," ungkap Dahlan.

Sambil mendorong penyerahan fasum dan fasos ke Pemko, untuk pengembang yang akan membangun perumahan, harus menyerahkan fasum saat mengurus izin mendirikan bangunan (IMB). Persentase fasum dan fasos yang disiapkan pengembang, tegas Dahlan, wajib dipenuhi.

BATAM - Saat ini banyak perumahan di Batam yang belum memiliki fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). Pemko Batam sendiri juga harusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News