Banyak Peserta tak Penuhi Passing Grade Saat Simulasi CAT

Banyak Peserta tak Penuhi Passing Grade Saat Simulasi CAT
Banyak Peserta tak Penuhi Passing Grade Saat Simulasi CAT

jpnn.com - JAKARTA - Banyaknya peserta yang tidak bisa memenuhi passing grade saat simulasi computer assisted test (CAT), menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar.

Dia pun meminta agar masyarakat lebih mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS sebenarnya yang akan dimulai Agustus mendatang.

"Ini harus menjadi perhatian. Usahakan agar masing-masing kelompok soal memenuhi passing grade dengan skor maksimal," kata Azwar di Media Center KemenPAN-RB, Selasa (1/7).

Dari pengalaman simulasi CAT di Bogor, banyak peserta yang tidak bisa memenuhi passing grade, padahal secara kumulatif nilainya tinggi. Umumnya mereka unggul di salah satu kelompok soal, tetapi jatuh di kelompok soal lainnya.

"Masih ada waktu untuk belajar. Simulasi itu hanya sebagai latihan saja, tes sebenarnya nanti pada Agustus mendatang," ujarnya.

Dia menyatakan, penerapan sistim CAT akan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS yang kompetitif, objektif, transparan, dan bebas KKN. Rencananya, pendaftaran seleksi CPNS akan dilaksanakan mulai pertengahan bulan ini. (esy/jpnn)


JAKARTA - Banyaknya peserta yang tidak bisa memenuhi passing grade saat simulasi computer assisted test (CAT), menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News