Banyak Polisi Stres, Perlu Psikotes Berkala

Banyak Polisi Stres, Perlu Psikotes Berkala
Banyak Polisi Stres, Perlu Psikotes Berkala
JAKARTA--- Tindakan sadis yang dilakukan Iptu Marsono, Wakapolsek Jatinom, Klaten, Jateng yang tega membunuh ayahnya mengundang keprihatinan Mabes Polri. Langkah kalap itu diduga akibat tekanan batin atau stres dalam tingkat akut.

"Pemeriksaan kejiwaan yang bersangkutan akan menentukan motifnya," kata   Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Taufik kemarin. Saat ini, kasus tersebut ditangani Polres Klaten berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

Taufik menjelaskan, di masing-masing Polda ada Biro Psikologi yang bertugas melakukan pendampingan dan konseling pada anggota. "Ini akan kita maksimalkan, sehingga tidak ada anggota yang mempunyai tekanan mental berlebihan," katanya.

Konseling bisa dilakukan secara periodik hingga ke level Polsek (kecamatan). "Kita juga rutin lakukan tes psikologi minimal setahun sekali," kata jenderal bintang satu ini.

JAKARTA--- Tindakan sadis yang dilakukan Iptu Marsono, Wakapolsek Jatinom, Klaten, Jateng yang tega membunuh ayahnya mengundang keprihatinan Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News