Banyak Serpihan di Dekat Lokasi Penemuan Black Box JT610

Banyak Serpihan di Dekat Lokasi Penemuan Black Box JT610
Tim Basarnas melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Foto: Derry Ridwansyah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas SAR TNI AL menemukan banyak serpihan dari bangkai pesawat Boeing 737 Max milik Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin lalu (29/10). Selain itu, para penyelam TNI AL juga menemukan berbagai serpihan barang penumpang di dekat lokasi penemuan kotak hitam (black box) pesawat bernomor penerbangan JT610 itu.

"Saya kira banyak juga, nanti itu sebagian masih melekat di puing-puing. Masih akan dievakuasi, kita tunggu saja," kata Komandan Satgas SAR TNI AL Kolonel (L) Isswarto saat dikonfirmasi, Kamis (1/11).

Isswarto menjelaskan, Satgas SAR TNI AL belum menemukan potongan besar dari bagian pesawat. Sebab, tim penyelam hanya melihat serpihan benda yang berserakan di dasar laut.

"Tim Dislambair (Dinas Penyelamatan Bawah Air TNI AL) masih bekerja di sehingga kita tunggu saja hasil seluruhnya. Semoga masih ada bagian lebih besar,” katanya.

Namun, Isswarto meyakini serpihan-serpihan itu dari armada Lion Air yang nahas. “Untuk identifikasi, kami sudah yakin bahwa itu pesawat Lion," kata dia.(tan/jpnn)


Satgas SAR TNI AL menemukan banyak serpihan dari bangkai pesawat Boeing 737 Max milik Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin lalu (29/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News