Banyak Tokoh NU di Tim Prabowo-Gibran, Relanu-08 Yakin Program Keumatan Terealisasi

Banyak Tokoh NU di Tim Prabowo-Gibran, Relanu-08 Yakin Program Keumatan Terealisasi
Komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran akhirnya diumumkan di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11). Beberapa tokoh NU masuk dalam susunan tim tersebut. Foto: Genta Tenri Mawangi/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran akhirnya diumumkan di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11). Beberapa tokoh NU masuk dalam formasi.

Habib Sholeh selaku koordinator nasional Relanu-08 mengapresiasi komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran yang melibatkan sejumlah tokoh NU ini.

Dia menyebut masuknya Habib Luthfi bin Yahya sebagai pembina, Nusron Wahid sebagai Sekretaris, serta beberapa tokoh NU dalam jajaran Tim Kampanye Nasional mewakili aktivis dan pejuang NU lintas generasi.

"Ada dua hal besar yang dapat diartikan dari munculnya nama-nama ini," kata Habib Sholeh.

Pertama, ujar Habib Sholeh, keberadaan mereka jadi jaminan bahwa program-program Prabowo-Gibran terutama yang terkait santri, pondok pesantren, dan menyangkut masyarakat Islam, akan dirumuskan dengan baik.

Kedua, Prabowo-Gibran kini memiliki penasehat dan eksekutor pemenangan yang dapat melakukan penetrasi dan komunikasi yang baik di wilayah basis-basis NU.

"Tentu saja hal ini tidak semata-mata untuk mendulang suara, tapi memberi manfaat kepada warga NU," jelas Habib Sholeh saat ditemui wartawan.

Selain itu, menurut Habib Sholeh, ke depannya program-program unggulan pasangan Prabowo-Gibran, khususnya yang terkait santri dan pesantren akan dikawal dan dieksekusi langsung oleh tokoh-tokoh NU yang masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Habib Sholeh selaku koordinator nasional Relanu-08 mengapresiasi komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran yang melibatkan sejumlah tokoh NU ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News