Banyak Warga Jakarta Plesir ke Singapura

Banyak Warga Jakarta Plesir ke Singapura
HIAS - Sebagai tujuan libur favorit, Singapura sejak jauh hari sudah 'bersolek', seperti terlihat di perempatan Scotts Rd dan Orchard Rd awal Desember lalu. Foto: Arsito/JPNN.
BATAM - Untuk mengisi malam pergantian tahun, banyak sekali warga Jakarta yang memilih plesiran ke Singapura. Ini dibuktikan dengan tingginya arus penumpang dari Jakarta ke Batam. Tingginya arus penumpang Jakarta-Batam ini sudah terjadi sejak Natal kemarin. Batam hanya dijadikan lokasi transit sebelum terbang ke Singapura.

"Warga Jakarta juga sejak Natal pertama banyak memasuki Batam. Tujuan mereka singgah di Batam untuk transit dan memilih merayakan tahun baru di Singapura. Penerbangan maskapai Batavia Air dari Jakarta selalu full ke Batam. Banyak penumpang menyatakan transit mau ke Kuala Lumpur dan Singapura," ujar Station Manager Batavia Air Hang Nadim Batam, Ari Avianto kepada Batam Pos, kemarin (30/12).

Dia juga menjelaskan, arus penumpang dari Jakarta ke Batam jauh lebih tinggi dibanding Batam-Jakarta. "Dari Batam ke Jakarta selalu tersisa dua sampai tiga seat," ucapnya. Meski maskapai Batavia Air melaksanakan tiga kali penerbangan setiap hari, namun tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang keluar dari Batam sejak hari Natal pertama.

Sementara itu, harga tiket pesawat dari Batam tujuan ke Medan sampai menjelang akhir tahun 2009 masih tinggi, berada di kisaran Rp1 juta. Sedangkan tiket ke Jakarta justru jauh lebih murah, berada di Rp300 ribu. "Mungkin karena harga tiket masih tinggi sampai 3 Januari mendatang. Harga tiket tertinggi dari Batam tujuan Medan masih mencapai Rp1 juta, sedangkan tujuan Jakarta berada di kisaran harga Rp300 ribu saja," ujar Ari Avianto.

BATAM - Untuk mengisi malam pergantian tahun, banyak sekali warga Jakarta yang memilih plesiran ke Singapura. Ini dibuktikan dengan tingginya arus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News