Bapak Ini Tewas Saat Menolong Anaknya yang Tenggelam

Bapak Ini Tewas Saat Menolong Anaknya yang Tenggelam
Evakuasi korban tenggelam. Foto: Yayan/RAdarlampung/jpg

jpnn.com, SUMSEL - Seorang pria bernama Bambang, 43, tewas tenggelam saat mandi di tepi Sungai Rawas, Jumat (23/3), pukul 14.00 WIB.

Warga Kelurahan Surolangun, Muratara, Sumsel, itu tenggelam saat menolong anaknya, ST, 8, yang hanyut terbawa arus sungai.

Warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyelamatan. Tanpa diduga, korban malah terbawa arus sungai yang deras dan hilang.

Sementara justru anaknya berhasil diselamatkan warga. Kepala BPBD Muratara, Zulkifli yang mendapatkan informasi itu langsung menurunkan tim dan menghubungi Basarnas serta Tagana.

“Kami kerahkan satu kapal untuk melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Jasad korban di dasar sungai ditemukan setelah warga dan petugas menyelam.

Koordinator Basarnas yang membawahi wilayah Linggau Mura-Muratara, Ivan mengatakan, pencarian di lapangan melibatkan anggota Tagana Dinsos dan BPBD Muratara.

"Proses evakuasi memang cukup ramai karena banyak warga yang ikut menyaksikan dan membantu pencarian," ujarnya. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarganya.

Seorang pria bernama Bambang, 43, tewas tenggelam saat mandi di tepi Sungai Rawas, Jumat (23/3), pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News