Baparekraf ScaleUp Champions Dorong Kemajuan Startup Digital

Baparekraf ScaleUp Champions Dorong Kemajuan Startup Digital
Baparekraf ScaleUp Champions Dorong Kemajuan Startup Digital. Foto: dok. Baparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan KUMPUL.ID kembali memberikan dukungan terhadap perkembangan industri startup melalui program Baparekraf ScaleUp Champions (BSC).

Program tersebut berfokus untuk memberdayakan startup digital Indonesia dengan mengakselerasi inovasi dari para peserta dalam 17 subsektor ekonomi kreatif.

"Hadirnya Baparekraf Scale-Up Champions 2023 ini, saya harapkan akan menghasilkan Unicorn dan Decacorn baru di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menprekraf), dalam keterangannya, Sabtu (27/5).

Dalam peluncuran program tersebut membawa tiga poin penting yang menjadi pembahasan utama terhadap perkembangan industri ekonomi kreatif.

Di antaranya bagaimana teknologi mendorong inovasi dalam kreativitas dan kolaborasi, merevolusi pembuatan konten dalam berbagai bidang industri kreatif.

Selain itu, menciptakan peluang lebih besar dari potensi dan tren yang mampu memajukan para kreator dan founder dari beragam startup digital di masa depan.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat jadi momentum terbaik tahun ini bagi setiap konten kreator dan startup founder untuk memanfaatkan segala potensi yang ada.

Melalui Baparekraf ScaleUp Champions, seluruh kebutuhan yang diperlukan untuk meraih peluang ini dan menciptakan inovasi yang lebih besar mencapai target bisnis yang dituju dan mampu menyentuh pasar global yang lebih luas lagi.

Program Baparekraf ScaleUp Champions mendukung kemajuan startup digital dan industri kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News