Bapepam akan Panggil MPP

Bapepam akan Panggil MPP
Bapepam akan Panggil MPP
JAKARTA—Rencana PT Matahari Putra Prima  (MPP) Tbk yang akan menjual saham kepemilikannya kepada PT Matahari Departemen Store (MDS), segera ditindaklanjuti oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Kepala Bapepam –LK, Fuad Rachmany pada wartawan, Rabu (10/3) di kementrian perekonomian, Jakarta berjanji akan segera memanggil manajemen PT Matahari Putra Prima Tbk. ‘’Ya akan kita panggil dalam minggu ini. Kita minta komitmen, apakah bisa lebih baik dibandingkan Departemen Storenya di jual,’’ kata Fuad.

Nantinya, dari pemanggilan manajemen yang akan menjual, dapat diketahui rancanangan bisnis usaha dan pengembangan jenis usaha. Karena dengan saham yang dimilik publik sekitar 43 persen, Bapepam bertanggungjawab memastikan bahwa penjualan tersebut nantinya tetap untuk pengembangan bisnis usaha.’’Kita nanti minta jaminan mereka,’’ kata Fuad.

           

Untuk informasi, PT Mata­hari Putra Prima (MPPA) merencanakan akan menjual sahamnya di Matahari Departement Store Tbk sebanyak 90,76 per­sen atau Rp 7,16 triliun. Para investor asing saat ini telah banyak yang melirik kepemilikan saham tersebut. Pada transaksi awal pertengahan Februari lalu, saham salah satu perusahaan Lippo Group itu dijual Rp 1.110 per lembar.  Sedangkan jumlah saham yang diborong investor asing men­capai 420.500 lembar.(afz/jpnn)

JAKARTA—Rencana PT Matahari Putra Prima  (MPP) Tbk yang akan menjual saham kepemilikannya kepada PT Matahari Departemen Store (MDS), segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News