Barang Bukti Ini yang Bikin Terduga Pembunuh Nia Sulit Mengelak

Barang Bukti Ini yang Bikin Terduga Pembunuh Nia Sulit Mengelak
WZ, (kemeja putih) saat diperiksa di Polresta Barelang. foto: Johannes / batampos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - WZ, 29, terduga pembunuh Dian Milenia Trisna Afiefa, 16, sulit mengelak setelah beberapa bukti pendukung selain hasil tes DNA rambut kemaluan pelaku yang tinggal di tubuh Nia dibeberkan polisi, Jumat (30/10) sore.

Selain DNA WZ yang menjadi bukti otentik bahwa WZ pembunuh Nia, ada bukti lain yakni hasil kroscek saksi yang melihat Nia dicegat WZ, Sabtu (26/9) saat berangkat ke sekolahnya di SMAN 1 Batam.

“Saksi menyebut ciri pria yang mencegat Nia sama dengan WZ,” ujar Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin, Jumat (30/10).

Selain itu, WZ juga ternyata memiliki kendaraan Mio seperti yang dilihat saksi saat Nia dicegat. Jaket dan sepatu juga sama.

Namun, kata Asep, dari semua itu, bukti otentik hasil uji lab DNA tim DVI Mabes Polri tak bisa dibantah lagi. Hasil uji DNA akurasinya bisa 100 persen.

“WZ memang sempat berkelit, namun hasil uji lab Tim DVI Mabes Polri tak bisa dibohongi,” ujar Asep.

WZ diamankan Jumat pagi (30/10) saat akan berangkat kerja di rumahnya di Perumahan Taman Pesona Indah Tanjunguncang.

Sebelumnya, WZ pernah diamankan, namun dilepas kembali sambil menunggu hasil uji lab DNA dia untuk dicocokkan dengan DNA rambut kemaluan yang ditemukan di tubuh Nia.

BATAM - WZ, 29, terduga pembunuh Dian Milenia Trisna Afiefa, 16, sulit mengelak setelah beberapa bukti pendukung selain hasil tes DNA rambut kemaluan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News