Senin, 23 Juli 2018 – 20:54 WIB

Barbara Bush, Masih Jatuh Cinta di Usia 92

Selasa, 17 April 2018 – 11:58 WIB
Barbara Bush, Masih Jatuh Cinta di Usia 92 - JPNN.COM

jpnn.com, HOUSTON - Barbara Bush, mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), sakit di masa tuanya. Perempuan 92 tahun ini memilih menghabiskan hari-hari di kediamannya bersama keluarga.

’’Saya tak yakin Tuhan akan mengenali saya. Saya punya bagitu banyak bagian tubuh yang baru’’. Sebaris kalimat yang ditulis Barbara Bush itu tertuang di Smith Alumnae Quarterly yang terbit Maret lalu. Dia mengisi tulisan di kolom class note.

Dulu Barbara pernah menempuh pendidikan di Smith College, Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), sebelum akhirnya keluar untuk menikah dengan George H. W. Bush yang menjadi presiden ke-41 AS.

Dalam tulisannya, first lady ke-37 AS tersebut menegaskan bahwa dirinya melakukan begitu banyak operasi dan perawatan medis. Orang bahkan mungkin tak memercayainya, tapi itulah faktanya.

Barbara berkali-kali keluar masuk rumah sakit dan berganti organ tubuh. Maret 2009 lalu dia mengganti katup aorta. Pada tahun baru 2013, dia harus dirawat karena terserang pneumonia.

Sebulan setelah tulisan tersebut terbit, kabar buruk datang. Kondisi kesehatan Barbara menurun. Perempuan berjuluk Silver Fox atau Rubah Perak gara-gara rambutnya memutih lebih cepat itu tak mau lagi menjalani pengobatan di rumah sakit.

Dia ingin tinggal di rumahnya yang terletak di Houston, Texas, dan ditemani orang-orang tercintanya. ’’Dia dikelilingi keluarga yang dicintainya dan menghargai banyaknya pesan dan doa yang diterima,’’ ujar Jim McGrath –juru bicara keluarga Bush– Minggu (15/4), sebagaimana dilansir The Guardian.

Tidak ada pernyataan detail mengenai penyakit yang diderita ibu mantan presiden George W. Bush tersebut. Mereka hanya menyatakan bahwa Barbara belakangan keluar masuk rumah sakit.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar