Barcelona, Juventus dan Sejumlah Klub Eropa Beri Dukungan Kepada LGBT

Barcelona, Juventus dan Sejumlah Klub Eropa Beri Dukungan Kepada LGBT
Allianz Arena. Foto: (Football Italia)

jpnn.com, MUNICH - Barcelona dan Juventus menambahkan warna pelangi pada postingan sosial media mereka setelah UEFA menolak permintaan untuk menerangi Allianz Arena dengan lampu warna-warni sebagai bentuk dukungan bagi LGBT.

Beberapa hari sebelumnya, parlemen Hungaria mengesahkan undang-undang berisikan larangan penyebaran materi pendidikan di sekolah yang dianggap mempromosikan homoseksualitas.

Sebagai bentuk protes, Wali Kota Munich Dieter Retter meminta agar Allianz Arena diterangi lampu warna pelangi untuk pertandingan malam ini antara Jerman dan Hungaria.

UEFA kemudian menolak permintaan wali kota Munich tersebut, mengingat unsur politik yang terdapat di dalamnya dan dianggap sebagai pesan yang ditujukan kepada putusan yang diambil oleh parlemen Hungaria itu.

Juventus dan Barcelona menunjukan dukungannya terhadap hak LGBT dengan menambahkan warna pelangi pada postingan mereka di media sosial yang diikuti oleh beberapa klub lain seperti Bayer Leverkusen dan AC Milan.(football italia/mcr15/jpnn)

Beberapa klub Eropa beri dukungannya kepada LGBT lewat postingan yang mereka unggah di akun media sosialnya


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News