Barcelona Kalahkan Villarreal, Lionel Messi Cuma Tahan 45 Menit

Barcelona Kalahkan Villarreal, Lionel Messi Cuma Tahan 45 Menit
Lionel Messi hanya bermain 45 menit saat Barcelona menang atas Villarreal. Foto: ANTARA/REUTERS/Albert Gea

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi hanya bermain selama satu babak saat membantu Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas Villarreal dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Messi ditarik keluar oleh manajer Ernesto Valverde untuk mencegah kondisinya yang baru pulih dari cedera kembali memburuk, terlebih ia sempat menepi selama hampir enam menit lamanya usai dijegal pemain Villarreal pada menit ke-26.

Dalam kurun waktu kurang dari 45 menit penuh penampilannya Messi memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Barcelona yakni dengan mengirimkan umpan untuk gol pembuka keunggulan Blaugranas saat laga baru berjalan enam menit.

Pemain Argentina itu dengan cerdiknya mengamati pergerakan Antoine Griezmann yang tak terkawal di area tiang dekat dan melepaskan sepak pojok yang berhasil disambut rekannya itu demi menjebol gawang Villarreal.

Keunggulan Barca sukses digandakan oleh Arthur Melo pada menit ke-15 lewat sebuah tembakan keras demi menghujamkan bola ke pojokan atas gawang tak terbendung kiper Sergio Asenjo.

Insiden jatuhnya Messi dan perawatan yang dijalaninya di tepi lapangan sempat membuat seisi Camp Nou terdiam dilanda kekhawatiran, meski ia akhirnya kembali merumput pada menit ke-32 dan lima menit kemudian menciptakan peluang lagi untuk Arthur yang sayangnya masih membentur barisan pertahanan Villarreal.

Semenit jelang turun minum Villarreal memperkecil ketertinggalan 1-2 lewat tembakan spektakuler lain dari Santi Cazorla yang membuat kiper Marc-Andre ter Stegen tak berdaya.

Messi akhirnya digantikan oleh Ousmane Dembele pada awal babak kedua, tetapi tempo permainan cenderung berjalan lambat sepanjang 45 menit akhir itu hingga Barcelona bisa mempertahankan skor 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Lionel Messi mencatat assist untuk gol Antoine Griezmann dalam laga Barcelona vs Villarreal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News