Barcelona vs Villarrreal Rabu Dini Hari, Penentuan Nasib Valverde

Barcelona vs Villarrreal Rabu Dini Hari, Penentuan Nasib Valverde
Ernesto Valverde. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Nasib Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona mungkin akan ditentukan saat Barca menjamu Villarreal di Camp Nou, dalam pekan keenam La Liga, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Pasalnya, tim berstatus juara bertahan itu kini terdampar di urutan kedelapan klasemen setelah menelan kekalahan memalukan melawan tim promosi Granada akhir pekan lalu.

Tentu ada faktor Lionel Messi yang belum pernah main sebagai starter sejak musim bergulir, juga sejumlah hambatan cedera dan adaptasi bagi pemain baru.

Namun, wajar kiranya klub selevel Barcelona mematok target tinggi dengan apapun keadaan yang menyertai perjalanan tim. Praktis, kemenangan menjadi hasil wajib saat meladeni Villarreal jika Valverde ingin punya peluang mengamankan pekerjaannya.

Pada hari yang sama, Granada dihadapkan pada ajang pembuktian sejauh mana efek kejut mereka sebagai tim promosi berlangsung. Tim besutan Diego Martinez akan menyambangi markas Valladolid dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Sehari sesudahnya, Athletic Bilbao yang tengah merasakan puncak klasemen akan menjalani pertandingan yang di atas kertas cukup mudah di kandang Leganes. Menghadapi tim juru kunci yang masih nirkemenangan, tentu Bilbao seharusnya tidak terlalu kesulitan untuk memetik tiga poin penuh dan menjaga posisi puncak.

Pada saat bersamaan, Atletico Madrid akan memburu perbaikan tren yang cenderung negatif selepas jeda internasional dalam lawatan ke markas tim promosi Mallorca.

Dua laga lain yang berlangsung pada Kamis (26/9) dini hari WIB adalah Real Madrid menjamu Osasuna serta Valencia menghadapi Getafe. Kendati di klasemen Real ada di posisi kedua, penampilan mereka sejauh ini juga dianggap belum memenuhi harapan yang cukup besar dibebankan kepada Zinedine Zidane.

Duel Barcelona vs Villarreal akan digelar di Camp Nou, Rabu (25/9) mulai pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News