Barcelona Keok di Tangan Valencia

Barcelona Keok di Tangan Valencia
Kapten Barcelona Lionel Messi berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Valencia. Foto: diambil dari AS

jpnn.com, VALENCIA - Barcelona keok di kandang Valencia pada pekan ke-21 La Liga di Mestalla, Sabtu (25/1) malam. Setelah 2 x 45 menit, Barca takluk 0-2.

Dominasi hampir 73 persen penguasaan bola sepanjang laga tak mampu dikonversi menjadi satu gol pun oleh Barcelona, yang kalah akibat gol bunuh diri Jordi Alba disusul tembakan melengkung Maxi Gomez.

Hasil itu jadi kekalahan pertama Barcelona di bawah asuhan nakhoda baru Quique Setien dan akibatnya posisi mereka di puncak klasemen terancam digusur oleh Real Madrid yang baru main pada Senin (27/1) dini hari WIB. Barcelona dan Real Madrid kini sama-sama memiliki 43 poin dan hanya dipisahkan agresivitas gol.

Sedangkan bagi Valencia kemenangan itu mengangkat posisi mereka ke lima besar klasemen dengan raihan 34 poin.

Kendati banyak menguasai bola, gawang Barcelona lebih kerap diancam oleh para pemain Valencia sepanjang babak pertama dan Las Blaugranas harus bersyukur punya kiper sekelas Marc-Andre ter Stegen berjaga di bawah mistar gawang mereka.

Ter Stegen bahkan mementahkan eksekusi penalti Gomez pada menit ke-12 setelah Gerard Pique melanggar Jose Gaya di dalam area terlarang.

Kiper asal Jerman itu juga melakukan empat penyelamatan gemilang lain untuk memastikan gawang Barcelona masih suci hingga babak pertama berakhir.

Namun, tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua Ter Stegen tak berdaya lantaran bola tembakan Gomez lebih dulu membentur Alba dan arahnya berbelok mengecoh sebelum bersarang ke dalam gawang.

Kekalahan Barcelona ini membuat posisinya di puncak klasemen La Liga terancam diambil Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News